Pengaruh Enterprise Risk Management (ERM) terhadap kinerja perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI)

Winarsih, . (2018) Pengaruh Enterprise Risk Management (ERM) terhadap kinerja perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI). Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan selalu dihadapkan pada risiko keuangan dan non - keuangan yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan. Khususnya pada perusahaan perbankan yang mengharuskan para manajer dan karyawan untuk menempuh Pendidikan dan setifikasi manajemen ri siko menurut level dan posisi kerjanya masing - masing. Kerugian yang sangat besar jumlahnya sering terjadi akibat dari risiko yang terjadi baik yang terduga maupun yang tidak terduga. Penting bagi perusahaan khususnya sektor perbankan dalam menerapkan manaj emen risiko perusahaan untuk mengelolah risiko secara terintegrasi, efektif, dan efisien. Banyaknya hasil penelitian yang membuktikan secara empiris berpengaruh dan tidak berpengaruhnya manajemen risiko perusahaan, sehingga mendorong penulis untuk melakuka n penelitian tentang pengaruh manajemen risiko perusahaan terhadap kinerja perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menguji masing - masing pengaruh delapan dimensi ERM COSO terhadap kinerja perusahaan agar terbukti secara empiris. Penelit ian ini dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menggunakan 136 sampel pada periode 2013 sampai dengan 2016. Menggunakan Teknik pengujian regresi liner ganda dengan hasil membuktikan bahwa benar adanya penera pan manajemen risiko perusahaan mampu meningkatkan kinerja perusahaan perbankan. Selain itu pengujian kedelapan dimensi ERM COSO yaitu lingkungan internal, penetapan tujuan, identifikasi risiko, penilaian risiko, respon risiko, pengendalian kegiatan,infor masi dan komunikasi, serta pemantauan menunjukkan hasil signifikan dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen risiko perusahaan,kinerja perusahaan, lingkungan internal, penetapan tujuan, identifikasi risiko, penilaian risiko, respon risiko, kegiatan pengawasan, informasi dan komunikasi, pemantauan
Subjects: Business > Financial Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Winarsih .
Date Deposited: 26 Mar 2018 11:08
Last Modified: 26 Mar 2018 11:08
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/14393

Actions (login required)

View Item View Item