Manajemen kategori untuk menunjang keputusan pembelian konsumen dalam industri ritel

Ham, Rendi (2007) Manajemen kategori untuk menunjang keputusan pembelian konsumen dalam industri ritel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bisnis ritel merupakan salah satu sektor bisnis yang perkembangannya sangat pesat melebihi sektor bisnis yang lain. Perkembangan ini tentu diimbangi dengan meingkatnya persaingan sesama peritel itu sendiri. Oleh sebab itu, peritel diharuskan untuk mampu bersaing agar bisa tetap survive, yaitu dengan melakukan berbagai macam strategi, entah itu melalui pengelolaan merchandise. promotion, price, hingga service. Salah satu strategi penting adalah melalui pengelolaan merchandise, mulai dari proses pembelian, kategorisasi hingga proses penyajiannya. Retailer harus memahami komponen-komponen dasar dalam eara penyajian barang-barang, apa pengaruhnya terhadap tingkat penjualan, termasuk di dalamnya adalah pemilihan tipe perabotan yang sesuai guna menunjang keputusan pembelian konsumen Retailer harus membuat sebuah sistem keragaman barang dagangan melalui proses kategorisasi dengan tujuan mempermudah retailer untuk menentukan dimana barang harus ditempatkan. Dalam proses penyajian retailer menggunakan peta yang dikenal sebagai planogram yang merupakan petunjuk Ietak dimana barang-barang (SKU) harus di tempatkan. Susunan merchandise assortment akan tercipta melalui penetapan dan pemeliharaan suatu sistem klasifikasi barang secara hirarkis dan pemeliharaan barang secara hirarkis dan sistematis (category role) dengan tujuan agar mempermudah retailer dalam mengelola merchandise dan menentukan layout, membuat struktur organisasi lebih efektif, serta mudah dalam menetapkan suatu strategi dengan tujuan akhir adalah semakin menunjang keputusan pembelian dan meningkatkan transaksi pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 05 Mar 2015 03:06
Last Modified: 05 Mar 2015 03:06
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1450

Actions (login required)

View Item View Item