Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan listrik dinamis di kelas X-2 SMA 1 Tambakrejo Bojonegoro [CD-ROM]

Wuryani, Lilik (2013) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan listrik dinamis di kelas X-2 SMA 1 Tambakrejo Bojonegoro [CD-ROM]. Other thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal yang telah dilakukan di SMAN 1 Tambakrejo Bojonegoro kelas X-2, diketahui bahwa keaktifan dan prestasi belajar siswa pada pelajaran fisika masih rendah. Prosentase keaktifan adalah sebesar 21%, sedangkan nilai ulangan siswa yang memenuhi SKM hanya 31% dengan nilai rata-rata kelas adalah 61. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD). Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Pada siklus I, prosentase keaktifannya adalah 41%, sedangkan nilai rata-rata kelas yaitu 64 dengan prosentase ketuntasan 48%. Pada siklus II, prosentase keaktifannnya meningkat menjadi 52% dan nilai rata-rata kelas menjadi 72 dengan prosentase ketuntasan 62%. Pada siklus III, prosentase keaktifannnya meningkat menjadi 83% dan nilai rata-rata kelas menjadi 77 dengan prosentase ketuntasan 83%. Sementara untuk keterlaksanaan RPP secara keseluruhan dapat dikategorikan baik dengan skor keterlaksanaan masing-masing adalah RPP 1 (2,9), RPP 2 (3,6), dan RPP 3 (3,9). Kata kunci: STAD, Listrik Dinamis, keaktifan siswa, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Other)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of teacher training and education" not defined]
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2014 08:45
Last Modified: 10 May 2016 03:45
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item