Tingkat Pengetahuan Karyawan Terhadap In House Training Public Relations "Developing Customer Service" Di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya

Galistyar, Venska (2018) Tingkat Pengetahuan Karyawan Terhadap In House Training Public Relations "Developing Customer Service" Di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan karyawan terhadap in house training public relations “Developing Customer Service”. “Developing Customer Service” merupakan program internal Rumah Sakit Husada Utama Surabaya (RSHU), yang dilaksanakan oleh public relations (PR). Materi yang diberikan dalam program tersebut, mengenai cara untuk berkomunikasi dan melayani customer dengan baik. Program internal “Developing Customer Service” juga diberlakukan wajib untuk diikuti oleh karyawan yang bertugas dalam melayani customer secara langsung. Karena hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui tingkat pengetahuan karyawan RSHU mengenai isi dari materi yang disampaikan dalam program internal “Developing Customer Service”. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi umpan balik, merupakan tanggapan penerima pesan yang memungkinkan pengirim untuk menilai efektivitas suatu pesan. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah total sampling atau sensus. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian tingkat pengetahuan karyawan terhadap in house training public relations “Developing Customer Service” di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya adalah tinggi. Dari data hasil penelitian, ditemukan bahwa sebagian besar responden yang memiliki tingkat pengetahuan tinggi merupakan karyawan dari bidang pekerjaan medis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Public Relations, Pelatihan Internal, Rumah Sakit
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Venska Galistyar
Date Deposited: 19 Jul 2018 09:45
Last Modified: 23 Oct 2018 04:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14949

Actions (login required)

View Item View Item