Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan impuls dan momentum

Habun, Gerda Yestima (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan impuls dan momentum. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (474kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang baik dengan menggunakan model kooperatif tipe snowball throwing. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Buku Siswa, Lembar Kegiatan Siswa beserta jawabannya, dan Rencana Evaluasi. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4-D (define, design, development, dan disseminate). Perangkat pembelajaran ini telah diujicobakan kepada 29 siswa kelas X SMAK St. Agnes Surabaya. Data hasil validasi menunjukkan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,71; buku siswa memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,62; lembar kegiatan siswa memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,71; rencana evaluasi memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,78. Keterlaksanaan rencana pelaksanaan pembelajaran menunjukkan rata-rata skor 3,57 dengan kategori sangat baik. Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan rata-rata skor N-gain 0,63. Rata-rata respon siswa terhadap pengembangan perangkat pembelajaran dengan menggunakan tipe snowball throwing sebesar 70,79%. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran dengan menggunakan tipe snowball throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perangkat Pembelajaran, Snowball Throwing , Impuls dan Momentum, Hasil Belajar.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: gerda Yestima
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:19
Last Modified: 09 Aug 2018 04:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15041

Actions (login required)

View Item View Item