Pengaruh sikap, norma personal, kesediaan seseorang untuk membayar terhadap perilaku yang dilaporkan sendiri yang ramah lingkungan pada the body shop Tunjungan Plaza Surabaya

Soetjianto, Clara Audina (2018) Pengaruh sikap, norma personal, kesediaan seseorang untuk membayar terhadap perilaku yang dilaporkan sendiri yang ramah lingkungan pada the body shop Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku diri yang Dilaporkan yang ramah lingkungan dapat dievaluasi berdasarkan tiga dimensi, yaitu: Sikap, Norma Personal, Kesediaan Seseorang untuk Membayar. Ketiga dimensi dari Perilaku diri yang Dilaporkan tersebut memiliki peranan penting dalam mencerminkan suatu perilaku diri yang dilaporkan dari konsumen tersebut. Karena itu Perilaku diri yang Dilaporkan yang ramah lingkungan dapat menciptakan sikap, norma pribadi dan keinginan untuk membayar dalam suatu produk tersebut, terhadap kualitas produk yang dipilih untuk dikonsumsi dari konsumen tersebut yang diberikan oleh peritel berdasarkan pengalaman ketika mereka berbelanja produk yang ramah lingkungan. Dengan demikian Perilaku diri yang Dilaporkan yang ramah lingkungan merupakan aspek terpenting yang harus diperhatikan oleh peritel karena dapat mempengaruhi tingkat ramah lingkungan yang dikonsumsi oleh konsumen. Dengan meningkatnya sikap ramah lingkungan dari setiap pelanggan, maka akan meningkatnya daya hidup sehat yang dilakukan oleh pelanggan dan rasa ingin mengkonsumsi produk ramah lingkungan tersebut tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Sikap, Norma Personal dan Kesediaan seseorang untuk Membayar terhadap Perilaku diri yang Dilaporkan yang ramah lingkungan pada The Body Shop. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sikap, Norma Personal dan Kesediaan seseorang untuk Membayar memiliki pengaruh positif terhadap Perilaku diri yang Dilaporkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap, norma personal, kesediaan seseorang untuk membayar, dan perilaku diri yang dilaporkan
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Clara Audina S.
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:23
Last Modified: 31 Jul 2018 01:23
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/15132

Actions (login required)

View Item View Item