Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi penjualan kredit dan sistem pengingat jatuh tempo piutang pada PT. Pais Pratama

Santi, Julina Friska (2018) Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi penjualan kredit dan sistem pengingat jatuh tempo piutang pada PT. Pais Pratama. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin bertambah. Perusahaan membutuhkan sistem informasi akuntansi untuk mendukung pencapaian tujuan suatu bisnis, salah satu bagian penting adalah meningkatkan penjualan. PT. Pais Pratama adalah perusahaan perdagangan umum, supplier, dan transportasi di Tuban. Selama ini perusahaan menggunakan sistem manual dalam sistem penjualan kredit, dimana masih memiliki beberapa kelemahan seperti, harga tidak tercantum secara jelas dan harga tiap pelanggan hanya diketahui oleh direktur utama, tidak memiliki dokumen sales order, tidak memiliki batas kredit untuk setiap pelanggan, tidak memiliki dokumen yang menunjukkan penjualan dengan vendor, dan sering terlambat dalam melakukan penagihan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat rancangan sistem informasi akuntansi penjualan kredit terkomputerisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik analisis data yang dilakukan adalah menganalisis sitem penjualan kredit, mengevaluasi, dan merancang sistem informasi terkomputerisasi. Hasil dari penelitian ini adalah sistem penjualan kredit secara terkomputerisasi. Adanya sistem terkomputerisasi diharapkan perusahaan dapat mengatasi masalah yang timbul. Sistem terkomputerisasi dapat membantu proses penjualan kredit menjadi lebih akurat dan tepat waktu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Sitem Penjualan Kredit, Terkomputerisasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Julina Friska Santi
Date Deposited: 01 Aug 2018 02:39
Last Modified: 01 Aug 2018 02:39
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/15203

Actions (login required)

View Item View Item