Pengaruh tayangan iklan Nescafe 3 in 1 di telivisi dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian

Christi, Agatha (2003) Pengaruh tayangan iklan Nescafe 3 in 1 di telivisi dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (600kB) | Preview

Abstract

Eksistensi iklan di televisi telah memberikan dampak pada perubahan sikap dan perilaku yang merupakan akibat adanya interaksi antara pemirsa dengan iklan di televisi. Sehingga pihak produsen harus terus mengamati perkembangan pasar untuk mengimbangi iklan di televisi yang akan dibuat. Hal ini disebabkan adanya interaksi iklan yang ditayangkan di televisi, serta persepsi produk yang berbeda-beda yang dimiliki oleh konsumen, sehingga mempengaruhi konsumen dalam memberikan keputusan untuk membeli atau tidak membeli suatu produk yang telah diiklankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan iklan dan persepsi produk terhadap keputusan pembelian. Sampel (N = 48) adalah mahasiswa-mahasiswi yang kos di jalan Gebang Wetan Surabaya yang berusia 18 sampai dengan 21 tahun, dan yang mengkonsumsi NESCAFE 3 in 1. Yang diambil dengan cara purposive sampling. Pengukuran terhadap penelitian ini menggunakan angket. Hasil pengujian dengan menggunakan koefisien regresi linier berganda menunjukkan dalam uji F diperoleh bahwa Fhitung adalah 62,446 lebih besar dari Ftabel adalah 3,205 dengan taraf signifikansi 0,05, berarti tayangan iklan NESCAFE 3 in 1 di televisi dan persepsi produk secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan dari hasil perhitungan koefisien regresi linier berganda bahwa nilai koefisien variabel tayangan iklan NESCAFE 3 in 1 di televisi sebesar 63,2 % dan nilai koefisien variabel persepsi produk sebesar 40,4 %, berarti bahwa pengambilan keputusan pembelian memberikan kontribusi terbesar adalah variabel tayangan iklan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2015 01:24
Last Modified: 20 Mar 2015 01:24
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item