Faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham perusahaan kimia dan farmasi yang terlisting di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2012-2016

Ivan, Daniel (2018) Faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham perusahaan kimia dan farmasi yang terlisting di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2012-2016. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (977kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy

Abstract

Pasar modal memiliki peran yang sangan penting dalam perekonomian suatu negara, karena pasar modal merupakan lembaga intermediasi dana dari pihak yang kelebihan dan kepada pihak yang membutuhkan dana. Namun dalam pasar modal di suatu perusahaan kimia dan farmasi di Indonesia, fluktuasi harga saham tidak dapat terhindarkan. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penyebab fluktuasi pasar saham yang dipengaruhi oleh beberapa metode yaitu profitabilitas, price earning ratio, earning per share, dan debt equity ratio yang paling signifikan di perusahaan tersebut pada tahun 2012-2016. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dengan cara mengumpulkan laporan keuangan perusahaan manufaktur pada periode 2012-2016 yang didapat dari situs www.idx.co.id. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016 sebanyak 95, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 19 perusahaan yang diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Kesimpulan dari hasil penelitian ilmiah ini membuktikan bahwa Return on Equity, Return on Asset, Price Earning Ratio, Debt Equity Ratio dan ukuran perusahaan menunjukkan signifikansi terhadap harga saham perusahaan Kimia dan Farmasi yang Listing di BEI pada periode 2012-2016. Namun secara keseluruhan penelitian ini juga telah ditemukan bahwa earning per share tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Accounting" not defined]
Uncontrolled Keywords: Return on equity, return on asset, price earning ratio, debt equity ratio, ukuran perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Daniel Ivan
Date Deposited: 09 Aug 2018 03:30
Last Modified: 09 Aug 2018 03:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15663

Actions (login required)

View Item View Item