Pengaruh sosial media youtube, persepsi harga, dan service quality terhadap niat pembelian melalui brand awareness pada traveloka di Surabaya

Hendroyono, Anthony Ronaldo (2018) Pengaruh sosial media youtube, persepsi harga, dan service quality terhadap niat pembelian melalui brand awareness pada traveloka di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Sosial Media Youtube, Persepsi Harga, dan Service Quality terhadap Niat Pembelian melalui Brand Awareness pada Traveloka di Surabaya. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan keinginan manusia, peluang bisnis juga semakin meningkat. Banyak pengusaha yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnisnya. Promosi di sosial media, harga, dan kualitas layanan menjadi poin penting agar konsumen semakin sadar merek dan mempunyai keinginan untuk membeli. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 150 responden. Persyaratan menjadi responden dalam penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan Traveloka di Surabaya. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa Sosial Media Youtube, Persepsi Harga, dan Service Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Awareness. Brand Awareness memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian. Sosial Media Youtube dan Service Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian melalui Brand Awareness. Persepsi Harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian melalui Brand Awareness. Saran penelitian yang dapat digunakan Traveloka adalah menampilkan karakter unik yang hanya dimiliki Traveloka dan memberikan fasilitas seperti free wifi dan USB Plug agar konsumen merasa lebih nyaman ketika menaiki pesawat. Kata Kunci: Sosial Media Youtube, Persepsi Harga, Service Quality, Brand awareness, Niat Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sosial media youtube, persepsi harga, service quality, brand awareness, niat pembelian
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Anthony Ronaldo Hendroyono
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:20
Last Modified: 14 Aug 2018 02:26
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/15817

Actions (login required)

View Item View Item