Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA SMAK St. Stanislaus Surabaya pada pokok bahasan gerak parabola

Hormat, Trivonia Arifitra Putri (2018) Pengembangan perangkat pembelajaran model kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA SMAK St. Stanislaus Surabaya pada pokok bahasan gerak parabola. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I .pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) dan menguji apakah perangkat pembelajaran yang dihasilkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Uji coba perangkat pembelajaran ini dilakukan di kelas X IPA SMAK St. Stanislaus Surabaya dengan menggunakan tes awal dan tes akhir. Hasil validasi ahli, pada skala 4, memberikan skor 3,4 untuk RPP, skor 3,2 untuk Buku Siswa, skor 3,1 untuk LKS dan skor 3,2 untuk Rencana Evaluasi. Kepraktisan perangkat pembelajaran dapat dilihat dari kriteria respon siswa yaitu 3,3 dengan persentase keterlaksanaan RPP 85,3%. Sedangkan keefektifan perangkat pembelajaran diperoleh dari persentase ketuntasan kelas yaitu 87,5% dengan N-Gain 0,82 berkategori “tinggi”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran pada topik gerak parabola yang dikembangkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perangkat pembelajaran, hasil belajar, model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions (STAD)
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 6050 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2018 11:02
Last Modified: 25 Sep 2018 11:02
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/16236

Actions (login required)

View Item View Item