Representasi counter-terrorism dalam iklan Zain Ramadan Advertising 2017

Pradana, Hilarius Arya Budi (2018) Representasi counter-terrorism dalam iklan Zain Ramadan Advertising 2017. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-REPRESENTASI COUNTER-TERRORISM DALAM IKLAN ZAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjabarkan bagaimana counter-terrorism direpresentasikan dalam iklan Zain Ramadan Advertising 2017. Counter-terrorism yang berawal dari adanya aksi terorisme dan menjadi isu global membuatnya menjadi isu media sehingga timbul perbedaan citra Islam di media. Iklan ini berusaha mengembalikan citra Islam di mata global. Menggunakan metode semiotika Roland Barthes, penelitian ini hendak melihat bagaimana tanda yang terdiri atas tanda denotative dan tanda konotatif yang berujung pada mitos atau pemaknaan tataran ke dua. Hasil penelitian ini menampilkan counter-terrorism sebagai upaya perlawanan terhadap aksi terorisme dan upaya pengembalian citra Islam di mata global

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Counter-terrorism, Iklan Zain Ramadan Advertising 2017, Semiotika Roland Barthes
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6166 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2018 06:59
Last Modified: 21 Dec 2018 07:13
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/16481

Actions (login required)

View Item View Item