Sikap anggota UMKM di Surabaya mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) "Rumah kreatif BUMN" oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk

Rosalita, Viona (2018) Sikap anggota UMKM di Surabaya mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) "Rumah kreatif BUMN" oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap anggota UMKM di Surabaya mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) “Rumah Kreatif BUMN” oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Alasan penelitian ini dilakukan karena PT. Bank Mandiri sebagai salah satu dari BUMN berupaya membantu kebijakan pemerintah yang ingin memajukan UMKM di Indonesia dalam rangka membantu perekonomian negara, kemudian membangun program CSR “Rumah Kreatif BUMN”. Namun pada pelaksanaannya, program tersebut kurang mendapat perhatian dari para UMKM dan adanya respon positif dan negatif yang muncul. Teori yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada model komunikasi Lasswell dimana pada akhir proses komunikasi terdapat efek yang berfokus pada tahap afektif. Sikap yang muncul dapat berupa sikap positif atau sikap negatif. Sikap diukur melalui aspek-aspek program CSR, yaitu profit dan people. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan kuisioner sebagai metode pengumpulan data dan simple random sampling sebagai teknik penarikan sampelnya. Hasil penelitian ini menunjukkan sikap anggota UMKM di Surabaya cenderung positif, sehingga responden cenderung menyukai program CSR “Rumah Kreatif BUMN”

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap, corporate social responsibility, CSR, UMKM, rumah kreatif BUMN
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6175 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2019 07:36
Last Modified: 14 Jan 2019 08:33
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/16506

Actions (login required)

View Item View Item