Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event Mlaku Mlaku Nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo

Aska, Ferdivendra (2019) Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event Mlaku Mlaku Nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (661kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo. Alasan penelitian ini dilakukan karena ingin mengetaui tinggi atau rendahnya tingkat pengetahuan masyrakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisurabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang menjabarkan sebagai pertanyaan “who?” yang merupakan sumber/komunikator, kemudian “says what?” yang merupakan pesan, selanjutnya “in which channel?” yang merupakan media atau saluran apa yang digunakan untuk menyampaikan pesan, lalu “to whom?” yang merupakan penerima pesan atau komunikannya, dan “with what effect?” yang merupakan pengaruh atau efek yang ditimbulkan dari proses komunikasi secara keseluruan. Efek yang didapat dari model ini salah satunya adalah efek kognitif, berupa pengetahuan tinggi, sedang, atau rendah. Pemilihan lokasi berdasarkan data yang diperoleh merupakan masyarakat Surabaya yang datang atau pernah datang dan mefollow akun Instagram @aslisuroboyo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Peneliti mengumpulkan data menggumakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan Melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo adalah tinggi. Tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah pengetahuan lokasi, jenis kelamin laki-laki, usia 18 -24 tahun, dan pekerjaan wiraswasta.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, event, akun Instagram @aslisuroboyo, masyarakat Surabaya
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6309 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2019 07:37
Last Modified: 31 Jan 2019 07:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16758

Actions (login required)

View Item View Item