Studi kepuasan pasien terhadap pelayanan di Poli Puskesmas Mulyorejo Surabaya

Rosita, Veronika (2018) Studi kepuasan pasien terhadap pelayanan di Poli Puskesmas Mulyorejo Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan merupakan keadaan dimana kebutuhan, keinginan dan harapan pasien dapat dipenuhi melalui produk/ jasa yang dikonsumsi serta sebagai indikator kualitas pelayanan yang diberikan dan modal untuk mendapat lebih banyak pasien serta loyalitas pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari kepuasan pasien berdasarkan 5 aspek service quality yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap pelayanan di Poli Puskesmas Mulyorejo Surabaya pada bulan Oktober-November tahun 2018. Penelitian ini dilakukan dengan metode cross-sectional. Data yang diperoleh berupa hasil kuesioner selama bulan Oktober 2018 – November 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasaan responden di Poli Kesehatan Ibu dan Anak pada kelima dimensi pelayanan yaitu tangible 88%, reliability 84,37%, responsiveness 100%, assurance 85%, dan emphaty 80% termasuk dalam kategori puas. Pada Poli Gigi untuk kelima dimensi pelayanan yaitu tangible 85,07%, reliability 85,33%, responsiveness 85,33%, assurance 84%, dan emphaty 81% termasuk dalam kategori puas. Pada Poli Kesehatan Tradisional untuk kelima dimensi pelayanan yaitu tangible 77,33%, reliability 80%, responsiveness 80%, assurance 86,70%, dan emphaty 85% termasuk dalam kategori puas. Pada Poli Umum untuk kelima dimensi pelayanan yaitu tangible 80,28%, reliability 83,21%, responsiveness 80,63%, assurance 85,23%, dan emphaty 77,85% termasuk dalam kategori puas. Pada Poli Pre Eklampsia untuk kelima dimensi pelayanan yaitu tangible 82,37%, reliability 85%, responsiveness 82,74%, assurance 85,18%, dan emphaty 81,66% termasuk dalam kategori puas. Kesimpulan Secara keseluruhan pasien sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Poli Puskesmas Mulyorejo Surabaya yang ditunjukkan oleh skor rata-rata seluruh dimensi yaitu dengan persentase lebih dari 75%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Pharmacy" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, Poli Puskesmas, Puskesmas Mulyorejo, dimensi kepuasan
Subjects: Pharmacy
Divisions: Faculty of Pharmacy > Pharmacy Study Program
Depositing User: Users 6361 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2019 06:08
Last Modified: 11 Feb 2019 06:08
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/16891

Actions (login required)

View Item View Item