Pengaruh independensi, pengalaman auditor dan skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.

Kristianto, Kelvin (2018) Pengaruh independensi, pengalaman auditor dan skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Perkembangan jaman secara otomatis diikuti oleh tiap-tiap perusahaan termaksud Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengatasi tiap masalah yang ada dalam perusahaan. Pentingnya KAP adalah dapat memberikan jasa auditor eksternal yang dapat mengatasi masalah-masalah, seperti adanya tindakan kecurangan yang dilakukan pihak perusahaan baik sengaja maupun tidak disengaja. Demi kelancaran auditor dalam mendeteksi kecurangan maka diperlukan sikap dan sifat seperti independensi, pengalaman auditor dan skeptisme profesional untuk meningkatkan kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian ini memiliki tujuan: (1) untuk mengetahui pengaruh independensi terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (2) untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (3) untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif kausal, dengan jenis data kuantitatif yang bersumber dari data primer. Data primer didapat dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada KAP yang ada didaerah Surabaya pada tahun 2018. Populasi pengambilan data adalah seluruh auditor yang bekerja pada KAP daerah Surabaya. Dengan teknik pengambilan sampel secara convenience sampling, sehingga responden dapat mudah untuk dihubungi. Teknik analisis data ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) independensi berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (2) pengalaman auditor berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (3) skeptisme profesional berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Independensi, Pengalaman Auditor, Skeptisme Profesional dan Kemampuan Auditor Mendeteksi Kecurangan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6486 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:16
Last Modified: 28 Jan 2019 06:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16924

Actions (login required)

View Item View Item