Stres dan Manajemen Waktu pada Mahasiswa yang Mengambil Kuliah Sambil Mengikuti Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan, Magang atau Keduanya

Thiorisa, Stephanie (2013) Stres dan Manajemen Waktu pada Mahasiswa yang Mengambil Kuliah Sambil Mengikuti Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan, Magang atau Keduanya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (591kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu tahap perkembangan manusia adalah dewasa awal dengan tuntutan untuk belajar menjadi mandiri secara finansial dan dalam pengambilan keputusan. Terkait kebutuhan tersebut, individu mencoba berbagai aktivitas sebagai alternatif karir. Selama perjalanan kegiatan tersebut, dibutuhkan kemampuan manajemen waktu yang baik karena kemampuan manajemen waktu akan mempengaruhi tingkat stres individu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara stres dan manajemen waktu pada mahasiswa yang mengambil kegiatan organisasi kemahasiswaan, magang atau keduanya. Subjek penelitian adalah mahasiswa yang berstatus terdaftar pada tahun ajaran, mengikuti kegiatan non-akademik, dan memiliki rentang usia 18-23 tahun (N=96). Dengan menggunakan alat ukur berupa skala, pemilihan subjek dilakukan dengan teknik insidental sampling. Data yang diperoleh diolah dengan uji korelasi Kendall tau_b. Hasil analisis menghasilkan rxy = -0,054 dengan p = 0,455 (p ≥ 0,05) yang berarti tidak ada hubungan antara stres dan manajemen waktu pada mahasiswa yang mengambil kegiatan organisasi kemahasiswaan, magang atau keduanya. Saran diberikan kepada penelitian-penelitian selanjutnya untuk memprediksi sumber stres yang lebih tepat pada mahasiswa yang mengambil berbagai kegiatan dalam waktu yang bersamaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: stres, manajemen waktu, dewasa awal, mahasiswa xvi
Subjects: General > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Vincentius Widya Iswara
Date Deposited: 05 Sep 2014 09:01
Last Modified: 27 May 2015 05:50
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item View Item