Pengaruh program CSR 'bank sampah' terhadap corporate image PT. PLN bagi nasabah bank sampah Surabaya

Angelina, Michelle Bella (2018) Pengaruh program CSR 'bank sampah' terhadap corporate image PT. PLN bagi nasabah bank sampah Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa Corporate Social Responsibility dapat mempengaruhi citra suatu perusahaan. PT PLN dalam usahanya memperbaiki aliran listrik di beberapa wilayah mendapatkan kesulitan dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar. Program CSR dilaksanakan sebagai usaha perusahaan dalam memberi keuntungan bagi masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan, dalam usaha memperbaiki aliran listrik membuat masyarakat keberatan dalam membayarkan tagihan listrik. Program ‘Bank Sampah’ ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran listrik melalui sampah. CSR ‘Bank Sampah’ yang dilaksanakan PT PLN berkaitan dengan lingkungan sekaligus turut serta dalam pelestarian lingkungan. CSR ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa fasilitas-fasilitas dalam mendukung program ini. CSR dinilai berdasarkan tiga indikator, yaitu profit, people, dan planet, sedangkan corporate image dinilai berdasarkan primary impression, familiarity, perception, preference, dan position. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan merupakan metode survei yang mengukur pernyataan responden dengan skala linkert. Hasil dari penelitian ini diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara program CSR ‘Bank Sampah’ terhadap corporate image PT PLN. Hal ini berarti apabila PT PLN terus memperbaiki program CSR Bank Sampah, maka corporate image PT PLN semakin positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: CSR,bank sampah,corporate image,pengaruh
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6490 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2019 07:48
Last Modified: 28 Jan 2019 07:48
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17036

Actions (login required)

View Item View Item