Pengaruh Pendidikan, Lama Usaha, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat UMKM dalam Menggunakan Teknologi Informasi.

Rahmawati, Patricia Yenny (2019) Pengaruh Pendidikan, Lama Usaha, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat UMKM dalam Menggunakan Teknologi Informasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Di zaman modern ini teknologi semakin berkembang dan semakin canggih, hal ini merupakan salah satu faktor ketidakmampuan pelaku usaha UMKM dalam menggunakan teknologi informasi.. Teknologi informasi sangat diperlukan bagi pelaku usaha dimana teknologi membantu pelaku usaha dalam hal pencatatan laporan keuangan. Perkembangan teknologi yang pesat membuat pelaku usaha UMKM berminat untuk menggunakan teknologi di masa depan. Sebagian besar pelaku usaha UMKM masih belum tertarik untuk menggunakan teknologi karena pelaku usaha UMKM susah untuk beradaptasi menggunakan teknologi. Hal ini karena pelaku usaha UMKM sejak awal sudah terbiasa menggunakan cara manual dan untuk pindah ke teknologi UMKM agak sulit. Hal inilah yang membuat UMKM sulit untuk berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor yang menyebabkan minat pelaku usaha UMKM dalam menggunakan teknologi informasi. Faktor yang menjadi penyebab minat pelaku usaha UMKM dalam menggunakan teknologi informasi adalah pendidikan, lama usaha, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan. Obyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 74. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan, umur usaha, persepsi kegunaan tidak berpengaruh terhadap minat UMKM dalam menggunakan teknologi informasi. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat UMKM dalam menggunakan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), pendidikan, lama usaha, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6513 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2019 08:37
Last Modified: 28 Jan 2019 08:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17066

Actions (login required)

View Item View Item