Pengaruh Struktur Modal dan Modal Intelektual Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Intervening

Christiana, Felicia (2019) Pengaruh Struktur Modal dan Modal Intelektual Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perekonomian makin pesat di era modern ini, sehingga persaingan antar perusahaan semakin ketat. Perusahaan harus mampu menjaga nilai perusahaannya agar dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Struktur modal dan modal intelektual adalah faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan dalam meningkatkan nilai perusahaannya. Jika perusahaan mampu mengatur penggunaan struktur modal secara baik dan efisien, serta mampu mengelola sumber daya pengetahuan (modal intelektual) maka akan berdampak pada peningkatan kinerja keuangan perusahaan dan dapat menaikan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal dan Modal Intelektual Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Intervening. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan, variabel independen dalam penelitian ini adalah struktur modal dan modal intelektual, sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah kinerja keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food and baverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2017 dengan total sampel sebanyak 10 perusahan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa struktur modal dan modal intelektual tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, struktur modal tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, sedangkan modal intelektual berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap nilai keuangan dan kinerja keuangan tidak dapat memediasi struktur modal dan modal intelektual terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: struktur modal, modal intelektual, kinerja keuangan, nilai perusahaan.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6488 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 10:20
Last Modified: 29 Jan 2019 10:20
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17206

Actions (login required)

View Item View Item