Pengaruh service quality, product quality dan price terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada konsumen di RestaurantBoncafe Surabaya

Felicia, Brigitta (2018) Pengaruh service quality, product quality dan price terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada konsumen di RestaurantBoncafe Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman semakin banyak bisnis baru yang bermunculan. Salah satu bisnis yang sedang ramai dilakukan oleh masyarakat adalah di bidang industri rumah makan. Persaingan dalam industri tersebut telah menjamur diberbagai ibu kota. Semakin ketatnya persaingan tersebut, menuntut para pelaku bisnis untuk selalu berinovasi agar tidak kalah dalam bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh service quality, product quality, dan price terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada konsumen di Restaurant Boncafe Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah pernah mengunjungi dan membeli menu steak yang ditawarkan di restaurant Boncafe Surabaya dan pesaing yang sejenis dalam 1 (satu) tahun terakhir, dan berusia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Teknik pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala Likert lima poin. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (3) Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (4) Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada konsumen di Restaurant Boncafe Surabaya. Diharapkan Restaurant Boncafe dapat menyediakan valet parking, memperhatikan proses penyimpanan bahan baku yang dapat mempengaruhi cita rasa produknya, memperbesar porsi Steak yang disajikan, serta memberikan promosi untuk kalangan mahasiswa/pelajar dengan identitas (kartu) mahasiswa/pelajar, agar lebih meningkatkan kepusan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Service quality, product quality, price, customer satisfaction, dan customer loyalty
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:19
Last Modified: 29 Jan 2019 04:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17219

Actions (login required)

View Item View Item