Pengaruh kompetensi tenaga penjual, kepercayaan pada tenaga penjual dan assortment terhadap niat loyalitas melalui kepuasan konsumen di toko iBox Surabaya

Sutrisno, Dosi Octavia (2019) Pengaruh kompetensi tenaga penjual, kepercayaan pada tenaga penjual dan assortment terhadap niat loyalitas melalui kepuasan konsumen di toko iBox Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era yang serba maju seperti saat ini, smartphone sudah menjadi hal yang umum untuk digunakan oleh masyarakat. Pertumbuhan penggunaan smartphone di Indonesia sendiri tergolong cukup pesat. Banyak peritel yang menjual smartphone baik melalui toko online maupun toko fisik. Gerai smartphone atau toko fisik sendiri terbagi menjadi dua, dimana ada gerai yang menjual dengan satu merek smartphone tertentu (specialty store) dan ada pula gerai yang menjual smartphone dengan berbagai macam jenis merek. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi tenaga penjual, kepercayaan pada tenaga penjual dan assortment terhadap niat loyalitas melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan cara purposive sampling. Obyek dari penelitian ini yaitu konsumen yang membeli produk Apple di toko iBox di Surabaya dengan sampel yang digunakan sebesar 150 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model yang dibantu dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kompetensi tenaga penjual memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan pada tenaga penjual memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, assortment memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat loyalitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi tenaga penjual, kepercayaan pada tenaga penjual, assortment, kepuasan konsumen, niat loyalitas
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6380 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:20
Last Modified: 29 Jan 2019 07:20
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17246

Actions (login required)

View Item View Item