Pengaruh Destination Image terhadap Behavioral Intention melalui Perceived Value dan Word of Mouth pada Pengunjung Kebun Binatang Surabaya

Gendra, Evan Marcellino (2019) Pengaruh Destination Image terhadap Behavioral Intention melalui Perceived Value dan Word of Mouth pada Pengunjung Kebun Binatang Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (919kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra tempat wisata terhadap minat untuk berperilaku melalui mediasi nilai yang di dapat dan komunikasi mulut ke mulut pada pengunjung Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang Surabaya merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi icon dan andalan kota Surabaya. Seiring berjalannya waktu banyak kejadian yang menimpa KBS sehingga citra nya di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan dunia menjadi buruk. Akan tetapi, pihak KBS dan pemerintah Surabaya mulai melakukan perbaikan besar – besaran terhadap KBS dari tahun 2014 hingga sekarang. Destination image merupakan faktor penting yang mempengaruhi behavioral intention masyarakat. Hal ini juga didukung dengan nilai – nilai apa saja yang didapatkan pengunjung KBS dan bagaimana citra KBS berkembang di benak masyarakat. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 150 responden yaitu pria dan wanita. Pengumpulan data melalui kusioner online. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah SEM (stuctural equation modeling). Hasil pengujian menunjukan destination image memiliki pengaruh terhadap perceived value. Destination image memiliki pengaruh terhadap word of mouth. Perceived value tidak memiliki pengaruh terhadap behavioral intention. word of mouth memiliki pengaruh terhadap behavioral intention. Destination image memiliki pengaruh terhadap behavioral intention melalui perceived value dan word of mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Destination image, perceived value, word of mouth, behavioral intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6551 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:58
Last Modified: 30 Jan 2019 07:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17269

Actions (login required)

View Item View Item