Pengaruh sistem pengendalian internal dan pemanfaatan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) terhadap kualitas laporan keuangan desa di Kecamatan Koting Kabupaten Sikka.

Sabon, Mariana Stevania Ina (2018) Pengaruh sistem pengendalian internal dan pemanfaatan aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) terhadap kualitas laporan keuangan desa di Kecamatan Koting Kabupaten Sikka. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sistem pengendalian internal dan pemanfaatan aplikasi Sistem Keuangan Desa(SISKEUDES) terhadap kualitas laporan keuangan desa di Kecamatan Koting Kabupaten Sikka. SISKEUDES merupakan sebuah aplikasi yang digunakan oleh desa untuk membuat anggaran, akun dan laporan keuangan desa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah desa di setiap desa dalam wilayah Kecamatan Koting. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh (sensus). Data yang diperoleh diuji menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 52 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengendalian internal dan pemanfaatan aplikasi SISKEUDES berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan desa di wilayah Kecamatan Koting Kabupaten Sikka. Hal ini berarti semakin baik suatu sistem pengendalian internal dan pemanfaatan aplikasi SISKEUDES di pemerintah desa akan membantu terciptanya laporan keuangan desa yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengendalian Internal , Pemanfataan Aplikasi SISKEUDES, Kualitas Laporan Keuangan Desa, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6642 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 10:08
Last Modified: 29 Jan 2019 10:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17271

Actions (login required)

View Item View Item