Analisis dan perancangan siklus pengupahan terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur plastic injection (studi kasus pada PT.GAS)

Meliana, . (2019) Analisis dan perancangan siklus pengupahan terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur plastic injection (studi kasus pada PT.GAS). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)

Abstract

Teknologi terus memberikan inovasi dan berkembang semakin maju dan khususnya sangat membantu perusahaan dalam menjalankan operasionalnya. Perusahaan membutuhkan sistem informasi akuntansi untuk pengambilan keputusan. Salah satu bagian penting dari sistem informasi akuntansi bagi perusahaan adalah sistem pengupahan.Sistem pengupahan yang baik merupakan sistem yang efisien, tepat waktu dan akurat.Jika sistem pengupahan perusahaan telah berjalan dengan baik maka akan berpengaruh positif terhadap operasional perusahaan khususnya terkait dengan karyawan yang dimiliki oleh perusahaan.Peneliti melakukan penelitian pada sistem pengupahan buruh PT. GAS, dimana perusahaan ini merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang plastik injection. Selama ini perusahaan menggunakan sistem manual dalam sistem pengupahannya, dimana masih sering terjadi masalah seperti ketidaksesuaian komponen upah antara hasil yang sesungguhnya dikerjakan administrasi dengan catatan yang ada dikarenakan cut-off perusahaan yang dekat serta jumlah buruh yang banyak dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis sistem informasi akuntansi sistem pengupahan buruh dan merancang sistem informasi akuntansi terkomputerisasi dalam sistem pengupahan buruh dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dengan dengan data kualitatif. Teknik analisis data yang dilakukan adalah menganalisis sistem pengupahan yang sedang berlangsung, menentukan kebutuhan informasi pengguna dan tujuan sistem yang baru, serta merancang sistem informasi terkomputerisasi pengupahan yang desainnya dirancang menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan sistem pengupahan yang dapat meningkatkan akurasi serta tepat waktu dalam pembagian upah buruh perusahaan. Adanya sistem terkomputerisasi dapat membantu proses pengupahan menjadi lebih tepat waktu, akurat, dan relevan sehingga diharapkan permasalahan yang terjadi pada perusahaan terselesaikan dan kinerja perusahaan dapat meningkat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengupahan, Terkomputerisasi.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6572 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:29
Last Modified: 31 Jan 2019 08:27
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17284

Actions (login required)

View Item View Item