Pengaruh private label usage terhadap loyalitas konsumen pada Hypermart Surabaya dengan moderasi shopping value

Pangestu, Andre Surya (2019) Pengaruh private label usage terhadap loyalitas konsumen pada Hypermart Surabaya dengan moderasi shopping value. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB)

Abstract

Persaingan yang ketat membuat toko-toko ritel modern melakukan inovasi agar dapat membangun loyalitas konsumen. Karena konsumen semakin cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Maka toko ritel modern mengembangkan strategi agar bisa menekan harga sehingga konsumen dapat terjangkau dan tetap mempertahankan kualitas. Salah satunya dengan membuat produk private label. Tujuannya adalah untuk menawarkan produk sejenis dengan kualitas yang sama namun dengan harga yang lebih murah dari brand di luar private label. Hal ini dilakukan supaya dapat mempertahankan loyalitas konsumen kepada toko ritel modern. Namun penggunaan private label juga dipengaruhi oleh kuat tidaknya shopping value konsumen yang memiliki dua karakteristik yaitu utilitarian shopping value dan hedonic shopping value. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh penggunaan private label terhadap loyalitas konsumen terhadap toko dengan variabel moderator utilitarian shopping value dan hedonic shopping value. Penelitian dilakukan pada 104 konsumen Hypermart Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa private label usage berpengaruh signifikan negatif terhadap store loyalty. Temuan lain juga menunjukkan bahwa utilitarian shopping value dapat memperkuat hubungan antara private label usage dengan store loyalty, sedangkan hedonic shopping value tidak dapat memperkuat hubungan antara private label usage dengan store loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Private label, shopping value, store loyalty
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6423 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:06
Last Modified: 30 Jan 2019 02:06
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17311

Actions (login required)

View Item View Item