Pengaruh website design, fulfillment, dan security terhadap purchase intention melalui emotion pada website bukalapak

Gosal, Bernandus (2019) Pengaruh website design, fulfillment, dan security terhadap purchase intention melalui emotion pada website bukalapak. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (404kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini teknologi dan internet mengubah perilaku manusia dalam melakukan aktivitas dengan cara online. Salah satu kegiatan online yang sedang berkembang adalah online shop. Pengelola situs belanja online perlu memahami faktor-faktor penentu niat beli bagi toko online, menyebabkan persaingan tinggi dan lingkungan bisnis berubah dengan cepat. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan desain situs web, pemenuhan, dan keamanan terhadap emosi, serta hubungan emosi terhadap niat beli. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang berdomisili di Surabaya, berusia 17 tahun ke atas yang pernah mengunjungi situs belanja online. Jumlah sampel penelitian ini adalah 200 responden yang disebar melalui kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain situs web berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi, pemenuhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi, keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi, emosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Hal ini menunjukkan pengelolaan yang baik terhadap desain web, pemenuhan, dan keamanan akan membuat konsumen merasakan emosi yang positif. Pada gilirannya ketika konsumen merasakan emosi yang positif, maka konsumen memiliki niat pembelian yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: website design, fulfillment, security, emotion, purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6425 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 08:52
Last Modified: 29 Jan 2019 08:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17404

Actions (login required)

View Item View Item