Pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi manajemen terhadap manajemen pajak perusahaan (studi empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

Natanael, Nathan (2018) Pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi manajemen terhadap manajemen pajak perusahaan (studi empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy

Abstract

Di dalam undang-undang perpajakan disebutkan bahwa pajak merupakan kontribusi wajib bagi setiap wajib pajak, baik wajib pajak pribadi maupun badan. Walaupun pajak bersifat sebagai kontribusi, pembayaran pajak bagi perusahaan dianggap sebagai sebuah beban. Pembayaran pajak yang berlebih akan mengurangi laba yang akan diterima oleh sebuah perusahaan, maka dari itu dibutuhkan sebuah manajemen pajak yang baik untuk mengelola pembayaran pajak dalam suatu perusahaan. Penelitian ini akan meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen pajak suatu perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji faktorfaktor yang berpengaruh terhadap manajemen pajak suatu perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi diversifikasi dan kompensasi manajemen. Objek dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 perusahaan manufaktur yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data dari penelitian ini adalah dari laporan keuangan perusahaan yang sudah diaudit. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi diversifikasi dan kompensasi manajemen berpengaruh positif terhadap manajemen pajak perusahaan. Strategi diversifikasi dapat meningkatkan manajemen pajak dalam perusahaan, dikarenakan perusahaan yang terdiversifikasi dapat dengan segera merealisasikan penghematan pajak dengan cara mengimbangi kerugian di beberapa segmen dengan keuntungan yang diperoleh dari segmen yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen pajak, strategi diversifikasi, kompensasi manajemen
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6443 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 01:44
Last Modified: 30 Jan 2019 08:17
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17416

Actions (login required)

View Item View Item