Pengaruh social influence dan keterikatan pada merek terhadap niat beli secara online sepatu adidas melalui sikap pada merek di zalora.co.id

Jonathan, Kenny (2019) Pengaruh social influence dan keterikatan pada merek terhadap niat beli secara online sepatu adidas melalui sikap pada merek di zalora.co.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy

Abstract

Zalora merupakan general retail fashion online yang tidak hanya menawarkan satu produk atau satu merek saja melainkan menjual berbagai produk dan merek. Salah satu produk yang ditawarkan oleh Zalora adalah sepatu merek Adidas. Dalam memenuhi keinginan konsumen berbelanja online, Zalora perlu strategi pemasaran ritel yang tepat, salah satunya adalah menetapkan produk yang dijual (merchandise) dengan cara mempengaruhi konsumen yang terbiasa membeli produk spesialis di toko offline untuk membeli produk secara online. Strategi pemasaran ritel ini penting, mengingat konsumen yang telah terbiasa membeli produk spesialis di toko offline sulit untuk berpindah membeli produk secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social influence dan keterikatan pada merek terhadap sikap terhadap merek dan sikap terhadap merek terhadap niat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden pembeli produk sepatu Adidas di Zalora.co.id. Data dikumpulkan dengan kuesioner selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social influence berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek. Keterikatan pada merek berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek. Sikap terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social influence, keterikatan pada merek, sikap terhadap merek, niat beli
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6403 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:25
Last Modified: 30 Jan 2019 02:25
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17470

Actions (login required)

View Item View Item