Pengaruh tampilan estetik, tata letak dan fungsi, keamanan pembayaran, serta interaktivitas terhadap minat beli dengan intensitas penggunaan internet sebagai variabel moderasi pada jd.id

Go, Theodorus Raymond (2019) Pengaruh tampilan estetik, tata letak dan fungsi, keamanan pembayaran, serta interaktivitas terhadap minat beli dengan intensitas penggunaan internet sebagai variabel moderasi pada jd.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, perkembangan bisnis online semakin meningkat setiap saat. Hal ini memudahkan seseorang untuk dapat membeli kebutuhannya melalui internet. Perkembangan bisnis online menimbulkan munculnya perusahaan-perusahaan e-commerce baru. Seiring bertambahnya perusahaan-perusahaan e-commerce, maka akan menimbulkan persaingan yang ketat. Untuk itu, para perusahaan tersebut harus dapat mempertahankan dan menciptakan sesuatu yang baru atau berbeda, sehingga membuat mereka unggul dari para pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tampilan estetik, tata letak dan fungsional, keamanan pembayaran, serta interaktivitas terhadap minat beli online, dan pengaruh intensitas penggunaan internet yang memoderasi pengaruh tersebut pada JD.id. Obyek yang digunakan penelitian ini sebanyak 150 responden yang pernah menungunjungi situs web JD.id dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, tampilan estetik berpengaruh positif terhadap minat beli, tata letak dan fungsional berpengaruh positif terhadap minat beli, keamanan pembayaran berpengaruh positif terhadap minat beli, interaktivitas berpengaruh positif terhadap minat beli, intensitas penggunaan internet meningkatkan pengaruh tampilan estetik terhadap minat beli, intensitas penggunaan internet meningkatkan pengaruh tata letak dan fungsional terhadap minat beli, intensitas penggunaan internet meningkatkan pengaruh keamanan pembayaran terhadap minat beli, intensitas penggunaan internet meningkatkan pengaruh interaktivitas terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tampilan Estetik, Tata Letak dan Fungsi, Keamanan Pembayaran, Interaktivitas, Intensitas Penggunaan Internet, Minat Beli
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6385 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:03
Last Modified: 30 Jan 2019 02:03
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17484

Actions (login required)

View Item View Item