Pengaruh antecendent theory of planned behavior terhadap konsumen Shopee di Surabaya

Sentyaji, Albertinus Wicaksana (2019) Pengaruh antecendent theory of planned behavior terhadap konsumen Shopee di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (931kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan jaringan khususnya internet ternyata telah mengubah pola perilaku seperti dari cara berbelanja melalui perdagangan elektronik yang disebut dengan e-commerce. Mudahnya akses untuk mengunjungi situs online tersebut sehingga menemukan berbagai pola yaitu dari segi waktu yang dihabiskan untuk sekali berkunjung, kategori barang yang ingin dicari dan kebiasaan yang dilakukan konsumen sebelum bertransaksi pada situs online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara e-service quality dengan attitude, normative beliefs dengan subjective norm, self-efficacy dengan perceived behavior control. Selain itu akan menguji pengaruh attitude, subjective norm, serta perceived behavior control terhadap behavior intention. Sebanyak 200 responden digunakan dalam penelitian ini dengan teknik purposive sampling dan data primer akan digunakan untuk disebar langsung melalui kuesioner pada konsumen yang melakukan transaksi online pada situs Shopee. Hasil Penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada e-service quality, normative beliefs serta self-efficacy. Selain itu attitude, subjective norm dan perceived behavior control memiliki pengaruh yang signifikan terhadap behavior intention. Bearti konsumen menilai sebuah toko online itu layak atau tidak dilihat dari kualitas layanannya, sugesti atau pendapat orang, dan dari sikapnya dalam mengatasi kesulitan saat berbelanja. Keyakinan konsumen akan pilihannya sesuai yang dipesan dan efisien dapat memunculkan keinginan untuk berbelanja kembali di waktu yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Self-efficacy, E-service quality, Theory of planned behavior, Behavior intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6582 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:05
Last Modified: 30 Jan 2019 02:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17502

Actions (login required)

View Item View Item