Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah (studi pada satuan kerja perangkat daerah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur)

Garung, Godefridus Yulian (2019) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah (studi pada satuan kerja perangkat daerah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keungan daerah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. Sampel penelitian ini ialah kepala sub bagian keuangan, bendahara, staf keuangan, dan seksi di bagian keuangan pada 36 SKPD di Kabupaten Manggarai Timur yang berjumlah 103 responden. Data dikumpulkan dengan cara menyebar dan mengambil langsung kuesioner kepada responden yang bersangkutan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regsresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan daerah, begitu juga dengan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah yang berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan daerah, sementara pemanfaatan teknologi informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, penerapan sistem akuntansi keuangan daerah, dan kualitas laporan keuangan daerah.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6560 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:57
Last Modified: 30 Jan 2019 02:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17503

Actions (login required)

View Item View Item