Pengaruh perceived organizational support, komitmen organisasional dan kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior tenaga penjual di Tunjungan Plaza Surabaya

Meliyana, Fungki (2019) Pengaruh perceived organizational support, komitmen organisasional dan kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior tenaga penjual di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (821kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
BAB 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived organization support, komitmen organisasional dan kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior tenaga penjual di Tunjungan Plaza Surabaya. Tingginya tingkat persaingan saat ini menjadi tantangan bagi tenaga penjual dan organisasi untuk tetap bertahan, namun hal tersebut dapat teratasi dengan perceived organization support, komitmen organisasional dan kepuasan kerja yang menimbulkan perilaku organizarional citizenship behavior. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan yaitu 140 responden. Data diperoleh dengan instrument kuisioner kemudian diolah dengan program SPSS dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa perceived organizational support berpengaruh positif terhadap organizational citizenship behavior. Komitmen organisasional berpengaruh positif terhadap organizational citizenship behavior. Kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap organizational citizenship behavior. Dengan ini hipotesis 1, 2 dan 3 di dukung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: perceived organizational support, komitmen organisasional, kepuasan kerja, organizational citizenship behavior.
Subjects: Business > Management
Depositing User: Users 6397 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 04:34
Last Modified: 30 Jan 2019 04:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17511

Actions (login required)

View Item View Item