Pengaruh komisaris independen, komite audit, dan spesialisasi industri auditor terhadap integritas laporan keuangan

Chang, Karen Selly (2019) Pengaruh komisaris independen, komite audit, dan spesialisasi industri auditor terhadap integritas laporan keuangan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (756kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy

Abstract

Laporan keuangan merupakan salah satu bagian terpenting dalam perusahaan, karena laporan keuangan berisikan berbagai informasi mengenai kinerja keuangan perusahaan. Laporan keuangan yang baik adalah laporan keuangan yang disajikan secara lengkap, tidak bias, dan bebas dari manipulasi atau dengan kata lain, laporan yang baik adalah laporan keuangan yang memiliki integritas yang tinggi. Laporan keuangan yang berintegritas ini akan mampu membantu para penggunanya dalam mengambil keputusan yang terbaik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komisaris independen, komite audit, dan spesialisasi industri auditor terhadap integritas laporan keuangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui beberapa kriteria dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Komisaris independen diukur dengen menggunakan perbandingan antara komisaris independen dan dewan komisaris yang ada dalam perusahaan. Komite audit diukur dengan melihat jumlah komite audit yang ada dalam perusahaan. Spesialisasi industri auditor diukur dengan membandingkan aset klien KAP dengan aset seluruh perusahaan di industri tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komisaris independen dan komite audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Sementara spesialisasi industri auditor berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: komisaris independen, komite audit, spesialisasi industri auditor, dan integritas laporan keuangan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6641 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:46
Last Modified: 30 Jan 2019 06:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17537

Actions (login required)

View Item View Item