Motif remaja Surabaya dalam mengakses akun instagram @Indozone.id

Findri, Oryza Marsya (2019) Motif remaja Surabaya dalam mengakses akun instagram @Indozone.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial merupakan sebuah perkembangan dari teknologi-teknologi yang seiring perkembangan jaman mampu memberikan kemudahan pagi penggunanya dalam mengakses. Media sosial memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, mengirim foto, mengirim video bahkan media sosial mampu melakukan semua kegiatan tersebut secara bersamaan sekaligus. Tetapi dalam pemilihan media sosial tentunya pengguna yang satu dan lainnya pasti meiliki dorongan atau motif untuk menggunakan sosial media yang berbeda-beda. Landasan teori pada penelitian ini adalah Teori Uses and Gratifications yang peneliti gunakan untuk meilhat motif dari penggunaan media sosial tertentu. Pada penelitian ini peneliti hanya berfokus pada motif penggunaan sosial media instagram remaja Surabaya. Terdapat sepuluh indikator yang peneliti gunakan untuk mengetahu motif tiap pengguna sosial media instagram. Pada penelitian ini, metode yang peneliti gunakan adalah survey dengan menggunakan instrumen kuesioner yang akan peneliti sebarkan secara accidental sampeling. Berdasarkan hasil temuan data dan analisis, peneliti mendapatkan bahwa motif terbesar dari remaja Surabaya menggunakan sosial media instagram adalah motif information seeking (pencarian informasi), setelah itu diikuti oleh motif pass time (mengisi waktu luang) dan motif relaxation (relaksasi).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motif, sosial media instagram, uses and gratifications
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6670 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:05
Last Modified: 01 Feb 2019 07:42
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17544

Actions (login required)

View Item View Item