Pengaruh budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi terhadap komitmen organisasional dan kinerja karyawan pada karyawan kafe kopi di Surabaya

Kusumawati, Yenni (2018) Pengaruh budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi terhadap komitmen organisasional dan kinerja karyawan pada karyawan kafe kopi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi terhadap komitmen organisasional dan kinerja karyawan pada karyawan kafe kopi di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan sampel berjumlah 140 karyawan kafe kopi di Surabaya. Hasil penelitian membuktikan bahwa budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi secara masing-masing dan bersama-sama berpengaruh langsung terhadap komitmen organisasi. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa komitmen organisasional memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Jika setiap variabel tersebut dalam kondisi yang kondusif, dan efektif maka akan dapat berpengaruh terhadap peningkatan komitmen organisasi karyawan kafe kopi di Surabaya dan dapat meningkatkan kinerja karyawan kafe kopi di Surabaya. Diperlukan adanya koordinasi antar karyawan, tanggung jawab dari seorang pemimpin, dan motivasi yang diberikan melalui penghargaan ketika karyawan dapat menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik, maka karyawan tersebut akan mempunyai komitmen terhadap organisasi tersebut. Semakin tinggi komitmen karyawan tersebut terhadap organisasi maka karyawan tersebut dapat mempertanggung jawabkan keahlian yang dimiliki karyawan tersebut melalui kinerjanya. Berdasarkan hasil olah data ditemukan bahwa budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. Kemudian hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa budaya organisasi, kepemimpinan, dan motivasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, dan terakhir hasil penelitian ini juga menunjukkan jika komitmen organisasional berpengaruh positif dan signfikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi, Komitmen Organisasional, Kinerja Karyawan.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6669 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:41
Last Modified: 30 Jan 2019 07:41
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17604

Actions (login required)

View Item View Item