Pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap intention to use melalui attitude pada mobile money t-cash di Surabaya

Putri, Regina Juan Chrestella (2019) Pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap intention to use melalui attitude pada mobile money t-cash di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (531kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN REGINA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi penggunaan mobile money merupakan suatu cara untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Proses penggunaan mobile money yang dilakukan dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya faktor teknologi seperti yang dijelaskan pada teori TAM (Technology Acceptance Model), yakni faktor kemudahan penggunaan dan kemanfaatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terdahap intention to use melalui attitude pada mobile money T-Cash di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 150 responden yang mengetahui dan berminat menggunakan mobile money T-Cash. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian membuktikan bahwa perceived usefulness berpengaruh terhadap attitude, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap attitude, trust berpengaruh positif terhadap attitude, attitude berpengaruh positif terhadap intention to use, perceived usefulnessberpengaruh terhadap intention to use melalui attitude, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap intention to use melalui attitude, trust berpengaruh positif terhadap intention to use melalui attitude.Berdasarkan hasil pembahasan dari penelitian ini diharapkan untuk T-Cash dapat lebih mengkomunikasikan kepada konsumen mengenai kegunaan T-Cash, sehingga dapat meningkatkan persepsi kegunaan dan sikap positif. Maka dengan meningkatnya sikap positif konsumen akan dapat menaikkan niat penggunaan mobile money T-Cash.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived usefulness, perceived ease of use, trust, attitude, intention to use
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6432 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:03
Last Modified: 01 Feb 2019 08:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17696

Actions (login required)

View Item View Item