Pengaruh intrinsic motivation dan extrinsic motivation terhadap purchase intention melalui flow experience dan subjective well-being untuk produk utility pada Toko Online Bukalapak

Fendianto, Michael (2019) Pengaruh intrinsic motivation dan extrinsic motivation terhadap purchase intention melalui flow experience dan subjective well-being untuk produk utility pada Toko Online Bukalapak. Undergraduate thesis, Wiidya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)

Abstract

Kegiatan belanja merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi kebanyakan orang sehingga mereka sulit dipisahkan dari kebiasaan belanja. Sebagian orang telah mengalami pergeseran dan perubahan cara belanja yang mengarah kepada cara yang lebih praktis dan canggih yaitu dengan menggunakan teknologi internet yang disebut juga dengan belanja online. Fenomena belanja online sudah tak terbendung lagi saat ini, semuanya serba online tanpa harus datang ke toko. Dalam perkembangan era digital saat ini, banyak sekali toko ritel yang bermunculan dengan sistem online. Banyaknya pengguna internet sangat mendukung kegiatan belanja secara online. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh intrinsic motivation dan extrinsic motivation terhadap purchase intention melalui flow experience dan subjective well-being untuk produk utility pada toko online Bukalapak. Variabel intrinsic motivation dalam penelitian ini adalah enjoyment dan self-efficacy, sedangkan extrinsic motivation menggunakan variabel usefulness dan social interaction. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang berdomisili di Surabaya, berusia 17 tahun ke atas yang pernah menggunakan toko online Bukalapak dan jumlah sampel penelitian ini adalah 200 responden yang disebar melalui kuisioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa enjoyment berpengaruh positif terhadap flow experience, self-efficacy berpengaruh positif terhadap flow experience, usefulness berpengaruh positif terhadap flow experience, social interaction berpengaruh positif terhadap flow experience, flow experience berpengaruh positif terhadap subjective well-being, flow experience berpengaruh positif terhadap purchase intention, subjective well-being berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Intrinsic motivation, enjoyment, self-efficacy, extrinsic motivation, usefulness, social interaction, flow experience, subjective well-being, purchase intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6583 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 09:13
Last Modified: 01 Feb 2019 02:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17739

Actions (login required)

View Item View Item