Pengaruh konflik peran, ketidakjelasan, peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor dengan kecerdasan emosional sebagai variabel pemoderasi

Thioembun, Maria Theresia (2018) Pengaruh konflik peran, ketidakjelasan, peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor dengan kecerdasan emosional sebagai variabel pemoderasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catolic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy

Abstract

Auditor sering dihadapkan oleh potensi konflik peran dan ketidakjelasan peran sehingga mempengaruhi kinerja auditor. Seseorang yang memiliki kecerdasan emosional yang baik dapat mengelola emosinya dengan baik sehingga lebih bisa mengendalikan diri sendiri apabila dihadapkan konflik peran dan ketidakjelasan peran dalam menjalankan tugas atau perannya. Begitu pula sama hal dengan seorang pemimpin yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan termotivasi untuk memberikan pengaruh baik bagi lingkungan khususnya bawahannya sehingga dapat memberikan dorongan dan berdampak bagi peningkatan kerja auditor. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bukti empiris pengaruh konflik peran, ketidakjelasan peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor serta peran kecerdasan emosional dalam memoderasi pengaruh konflik peran, ketidakjelasan peran dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor. Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Surabaya yang juga terdaftar di IkatanAkuntan Publik Indonesia (IAPI) yang berjumlah 44. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling.Desain penelitian dilakukan dengan jenis penelitian kausal dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi moderasi. Berdasarkan dari hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional tidak mampu memoderasi hubungan konflik peran terhadap kinerja auditor, kecerdasan emosional mampu memoderasi hubungan ketidakjelasan peran terhadap kinerja auditor dan kecerdasan emosional tidak mampu memoderasi hubungan gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kinerja auditor, konflik peran, ketidakjelasan peran, gaya kepemimpinan, kecerdasan emosional
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6535 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:28
Last Modified: 01 Feb 2019 02:49
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/17764

Actions (login required)

View Item View Item