Pengaruh terpaan pemberitaan demo driver Go-Jek terkait kemitraan di media massa terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia pada pengguna aplikasi Go-Jek di Jakarta

Agustine, Carolina (2019) Pengaruh terpaan pemberitaan demo driver Go-Jek terkait kemitraan di media massa terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia pada pengguna aplikasi Go-Jek di Jakarta. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (408kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Terpaan pemberitaan dan corporate image memiliki suatu hubungan. Terpaan pemberitaan dapat berupa pemberitaan negatif maupun positif dari suatu perusahaan. Pemberitaan yang ada dapat menjadi salah satu faktor penentu corporate image suatu perusahaan karena berhubungan dengan bagaimana publik membaca informasi mengenai perusahaan yang ditampilkan dalam pemberitaan sehingga mereka dapat menimbulkan corporate image yang positif ataupun negatif pada suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terpaan pemberitaan demo driver Go-Jek terkait kemitraan berpengaruh terhadap corporate image PT Go-Jek Indonesia di mata para pengguna aplikasi Go-Jek di Jakarta. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel X (variabel independen) dan variabel Y (variabel dependen). Variabel X (terpaan pemberitaan) menggunakan indikator terpaan media, yaitu jenis media, frekuensi penggunaan media, durasi penggunaan media, dan atensi penggunaan media yang diberikan oleh Ardianto dan Erdinaya. Variabel Y (corporate image) menggunakan indikator yang dijelaskan oleh Vos (Primary Impression, Familiarity, Perception, Preference, Position). Metode yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen berupa kuesioner yang akan disebarkan pada 100 responden, yaitu pengguna aplikasi Go-Jek di Jakarta. Penelitian ini memberikan hasil bahwa terpaan pemberitaan demo driver Go-Jek tidak berpengaruh pada corporate image PT Go-Jek Indonesia dan hubungan di antara kedua variabel pun memiliki keeratan sangat lemah. Selain itu, berdasarkan temuan data di lapangan, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana karakteristik konsumen jasa transportasi online saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, terpaan pemberitaan, demo driver Go-Jek, corporate image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6802 not found.
Date Deposited: 15 May 2019 08:23
Last Modified: 15 May 2019 08:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18318

Actions (login required)

View Item View Item