Tingkat pengetahuan wisatawan mancanegara di Bali mengenai pesan dalam video pariwisata Indonesia berjudul wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube

Putri, Arinta Maylinda (2019) Tingkat pengetahuan wisatawan mancanegara di Bali mengenai pesan dalam video pariwisata Indonesia berjudul wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (832kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Teori Harlod D. Lasswell menyatakan bahwa cara terbaik untuk menerangkan proses komunikasi adalah menjawab perntanyaan: Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect. Pesan merupakan gagasan atau ide yang disampaikan komunikator kepada komunikan untuk tujuan tertentu. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui Tingkat Pengetahuan Wisatawan Mancanegara di Bali Mengenai Pesan Dalam Video Pariwisata Indonesia Berjudul Wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube. Peneliti menggunakan indikator pesan yang dikemukakan oleh Sari. Adapun pesan-pesan tersebut adalah indikator Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sifat Pesan, dan Bahasa Pesan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan alat bantu berupa kuesioner untuk mengumpulkan data yang akan disebarkan pada 100 wisatawan mancanegara di Bali yang telah menonton video Wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Pada penelitian ini, tingkat pengetahuan yang dihasilkan adalah tinggi. Ditemukan bahwa tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah dalam indikator bahasa pesan. Sedangkan tingkat pengetahuan terendah pada penelitian ini adalah dalam indikator isi pesan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, YouTube, Pariwisata Indinesia, Wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6812 not found.
Date Deposited: 09 May 2019 03:46
Last Modified: 09 May 2019 03:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18344

Actions (login required)

View Item View Item