Persepsi kepemimpinan melayani dan high quality connections terhadap kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di Perusahaan MA

Chandra, Rony (2019) Persepsi kepemimpinan melayani dan high quality connections terhadap kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di Perusahaan MA. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kebahagiaan di tempat kerja adalah kecenderungan perasaan positif daripada negatif yang dialami individu dalam dinamika di organisasi untuk mencapai sesuatu yang berarti bagi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kepemimpinan melayani dan high quality connections terhadap kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di perusahaan MA. Penelitian ini dilakukan pada staff di setiap departemen dalam pabrik produksi perusahaan MA (N = 57). Penarikan sampel dilakukan dengan teknik aksidental. Jumlah partisipan yang diperoleh tidak memenuhi prasyarat uji regresi sehingga dilakukan uji korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Kebahagiaan di Tempat Kerja, The Servant Leadership Questionnaire Scale (rater version) dan skala High Quality Connections. Data yang diperoleh melalui uji asumsi dan didapati dua dari tiga variabel tidak memenuhi uji normalitas. Oleh karena itu, data di analisa menggunakan teknik statistik non-parametrik (Kendall’s Tau – b). Hasil pengolahan data menunjukkan nilai sig. sebesar 0,002 (p < 0,05) dan koefisien korelasi r = 0,295 yang berarti ada hubungan yang signifikan antara persepsi kepemimpinan melayani dan kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di perusahaan MA. Hasil yang sama juga diperoleh dari hubungan antara high quality connections dengan kebahagiaan di tempat kerja yang menunjukkan nilai sig. sebesar 0,000 (p < 0,05) dan koefisien korelasi r = 0,335. Ini berarti ada hubungan yang signifikan antara high quality connections dengan kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di perusahaan MA. Dengan demikian dapat disimpulkan, ada hubungan antara persepsi kepemimpinan melayani dan high quality connections terhadap kebahagiaan di tempat kerja pada karyawan di perusahaan MA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kebahagiaan di tempat kerja, persepsi kepemimpinan melayani, high quality connections, karyawan
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Rony Chandra
Date Deposited: 06 Aug 2019 08:17
Last Modified: 06 Aug 2019 08:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18438

Actions (login required)

View Item View Item