Studi deskriptis kuantitatif gambaran manajemen waktu pada mahasiswa pengurus ORMAWA Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Ali, Dewi Cruzita (2019) Studi deskriptis kuantitatif gambaran manajemen waktu pada mahasiswa pengurus ORMAWA Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V Penutup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)

Abstract

Manajemen waktu merupakan sebagai pengaturan diri dalam menggunakan waktu seefektif mungkin dengan melakukan perencanaan, penjadwalan, mempunyai kontrol atas waktu, selalu membuat skala prioritas menurut kepentingannya, serta keinginan untuk terorganisasi yang dapat dilihat dari perilaku, seperti mengatur tempat kerja dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang harus diselesaikan. Manajemen waktu sendiri terdiri atas tiga aspek yaitu penetapan tujuan dan prioritas, mekanisme perencanaan dan penjadwalan serta preferensi untuk terorganisir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara kuantitatif deskriptif manajemen waktu pada Pengurus ORMAWA Fakultas Psikologi Universitas Widya Mandala Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Subjek penelitian (N=41) adalah mahasiswa yang terlibat dalam organisasi fakultas psikologi. Pengambilan sampel dilakukan dengan total population study dengan menggunkan skala likert yang dibuat oleh peneliti sendiri. Kesimpulan dari penelitian ini, kemampuan manajemen waktu yang dimiliki oleh mahasiswa tergolong sedang. Aspek yang paling dominan dan memiliki presentase tertinggi adalah aspek preferensi untuk terorganisasi (49%). Hal ini diartikan peneliti bahwa mahasiswa memiliki kemampuan manajemen waktu cukup baik dalam pencatatan dan penjadwalan kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar dapat terorganisir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Manajemen waktu, mahasiswa berorganisasi, organisasi.
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 6859 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:29
Last Modified: 06 Aug 2019 07:29
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/18498

Actions (login required)

View Item View Item