Sanjaya, Andy Putra (2019) Perbedaan self-efficacy menjelang UNBK ditinjau dari keikutsertaan program bimbingan belajar di luar sekolah di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf Download (866kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (403kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
Abstract
Self-efficacy adalah keyakinan individu dalam menyelesaikan tugas-tugas tertentu dan menghadapi berbagai situasi yang berbeda dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Self-efficacy yang tinggi akan membuat individu dapat melakukan pekerjaan yang memuaskan dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki secara produktif dalam menghadapi tantangan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan self-efficacy menjelang UNBK ditinjau dari keikutsertaan program bimbingan belajar di luar sekolah di Surabaya. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan snowball sampling. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner paper dan google form untuk mengukur self-efficacy siswa menjelang UNBK. Subjek penelitian ini adalah siswa SMA kelas XII (N=101) di Surabaya yang mengikuti maupun tidak mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji beda non-parametric U Mann-Whitney. Hasil analisis menunjukan nilai p=0.575 (p>0.05) yang berarti tidak ada perbedaan yang signifikan pada self-efficacy menjelang UNBK ditinjau dari keikutsertaan program bimbingan belajar di luar sekolah di Surabaya. Subjek pada kelompok bimbel masih menunjukan self-efficacy yang lebih tinggi dengan nilai mean 95.81 bila dibandingkan dengan kelompok non-bimbel dengan nilai mean 92.82.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy, UNBK, Bimbingan Belajar di Luar Sekolah |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Users 6846 not found. |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 08:34 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 08:34 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18499 |
Actions (login required)
View Item |