Pengaruh website image, online routine, website knowledge, dan innovativeness terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya

Wijaya, Okta (2019) Pengaruh website image, online routine, website knowledge, dan innovativeness terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction konsumen Tiket.com di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (971kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh empat faktor penentu belanja online yaitu website image, online routine, website knowledge, dan innovativeness terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction sebagai mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Tiket.com wilayah Surabaya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian adalah Data Primer. Skala pengukuran variabel dalam penelitian ini menggunakan Skala Likert 5 poin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dan menggunakan program LISREL 8.80. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling, dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Hasil penelitian membuktikan (1) Website image berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction pada konsumen Tiket.com di Surabaya, (2) Online routine berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction pada konsumen Tiket.com di Surabaya, (3) Website knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction pada konsumen Tiket.com di Surabaya, (4) Innovativeness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction pada konsumen Tiket.com di Surabaya, (5) E-customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty pada konsumen Tiket.com di Surabaya, (6) Website image berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty konsumen Tiket.com di Surabaya melalui e-customer satisfaction, (7) Online routine berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty konsumen Tiket.com di Surabaya melalui e-customer satisfaction, (8) Website knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty konsumen Tiket.com di Surabaya melalui e-customer satisfaction, (9) Innovativeness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap e-customer loyalty konsumen Tiket.com di Surabaya melalui e-customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Website image, online routine, website knowledge, innovativeness, e-customer satisfaction, e-customer loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6867 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2019 07:14
Last Modified: 17 Jun 2019 07:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18522

Actions (login required)

View Item View Item