Pengaruh Kecepatan Aliran Fluida Panas dan Kecepatan Aliran Fluida Dingin Terhadap Koefisien Perpindahan Panas Menyeluruh pada Perpindahan Panas Melalui Dinding Bergelombang

Lourentius, Suratno (1997) Pengaruh Kecepatan Aliran Fluida Panas dan Kecepatan Aliran Fluida Dingin Terhadap Koefisien Perpindahan Panas Menyeluruh pada Perpindahan Panas Melalui Dinding Bergelombang. In: Seminar Nasional Fundamental dan Aplikasi Teknik Kimia 1997, 5-6 Nopember 1997, ITS Surabaya, ISSN: 1410-5667.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kecepatan Aliran Fluida Panas dan Kecepatan Aliran Fluida Dingin Terhadap Koefisien Perpindahan Panas Menyeluruh pada Perpindahan Panas Melalui Dinding Bergelombang)
4p-Pengaruh_kecepatan_.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengaruh Kecepatan Aliran Fluida Panas dan Kecepatan Aliran Fluida Dingin Terhadap Koefisien Perpindahan Panas Menyeluruh pada Perpindahan Panas Melalui Dinding Bergelombang)
4p-Pengaruh_kecepatan_OCR_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengaruh Kecepatan Aliran Fluida Panas dan Kecepatan Aliran Fluida Dingin Terhadap Koefisien Perpindahan Panas Menyeluruh pada Perpindahan Panas Melalui Dinding Bergelombang_peer_review)
4p-R1&2-Pengaruh_kecepatan_aliran_fluida_ .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Satuan operasi merupakan penerapan dari satu atau lebih fenomena perpindahan baik perpindahan momentum, panas atau massa. Peralatan satuan operasi untuk perpindahan panas dikenal beberapa tipe, misalnya : "double pipe heat exchanger", "shell-tube heat exchanger" dan "plate-fin heat exchanger". Untuk merancang alat perpindahan panas tipe terakhir diperlukan persamaan dasar yang menghubungkan antara koef isien perpindahan panas dengan variabel-variabel lain yang mempengaruhinya. Persamaan tersebut masih jarang tersedia dalam publikasi ilmiah. Oleh karena itu dirasa perlu untuk mencari persamaan hubungan antara koefisien perpindahan panas keseluruhan dengan variabel-variabel yang berpengaruh pada alat penukar panas tipe "plate-fin", yang di dalam laboratorium didekati dengan plat bergelombang.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Proceeding
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 18 Jun 2019 03:35
Last Modified: 20 Mar 2020 05:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/18542

Actions (login required)

View Item View Item