Analisis transaksi objek pajak yang terutang pajak penghasilan pasal 21 pada PT RM

Sari, Regina Rahajeng Paramita (2019) Analisis transaksi objek pajak yang terutang pajak penghasilan pasal 21 pada PT RM. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (593kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pembayaran pajak merupakan kewajiban untuk setiap warga negara Indonesia, masyarakat yang membayar pajak memiliki hak untuk menghitung sendiri pajak yang terutang. Salah satu pendapatan kas terbesar negara adalah dari Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21. PPh Pasal 21 dikenakan atas penghasilan yang diterima oleh wajib pajak sehubungan dengan pekerjaan, jasa, dan kegiatan lainnya. Jenis dari objek PPh Pasal 21 sangatlah banyak, oleh sebab itu perlu adanya pengidentifikasian untuk setiapn objek pajak penghasilan. Tujuan pengidentifikasian tersebut adalah untuk memastikan penghitungan dan pelaporan PPh 21 yang dilakukan oleh PT RM telah benar dan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Kegiatan Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan di HR Consulting dan PT RM merupakan salah satu klien dari HR Consulting. PT RM adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, PT RM memiliki banyak jenis pegawai. Pengeluaran kas untuk membayar gaji pegawai perlu menjadi perhatian khusus. Berdasarkan hasil analisis atas objek PPh Pasal 21, PT RM telah melakukan pengidentifikasi dengan benar, namun pencatatan untuk setiap transaksi pengeluaran kas ada berbedaan antara pembukuan dengan di rekapan. Pencatatan tersebut memerlukan waktu lebih banyak dalam melakukan proses perhitungan dan pelaporan PPh Pasal 21, sehingga perusahaan perlu lebih efisien dan teliti dalam melakukan pencatatan agar apabila ada masalah dalam melakukan perhitungan dan pelaporan, perusahaan masih memiliki waktu untuk menyelesaikan kendala tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Objek PPh Pasal 21, Pengeluaran Kas
Subjects: Business > Accounting Diploma
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6892 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 03:52
Last Modified: 03 Jul 2019 03:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18604

Actions (login required)

View Item View Item