Penerapan proses audit pengendalian internal atas akun kas dan setara kas di PT. KDI

Styanto, Radinal Rizki (2019) Penerapan proses audit pengendalian internal atas akun kas dan setara kas di PT. KDI. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengendalian internal perusahaan adalah inti dari bagian pelaksanaan bisnis dalam perusahaan klien. Seorang auditor eksternal dapat mengetahui bagaimana proses bisnis klien berjalan dan apakah resiko bawaan dari bisnis klien tersebut terutama dalam mengaudit akun kas dan setara kas. Kas merupakan bagian terpenting bagi perusahaan bagaimana kita dapat melihat keadaan perusahaan saat ini, bila di titik dimana pengendalian internal tersebut masih mempunyai kelemahan dalam mengendalikan proses bisnis perusahaan maka akan adanya ketidakakuratan bagi pihak perusahaan dalam pencatatan saldo dalam laporan keuangan. PT. KDI bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi berbagai peralatan rumah tangga. Prosedur audit internal yang dilakukan adalah mengetahui dan mengenal bisnis perusahaan klien (Understanding Client Business), mengidentifikasi bukti- bukti yang berkaitan dengan proses audit pengendalian internal akun kas dan setara kas, scanning bank untuk semua bank yang bekerja sama dengan pihak klien untuk dikirimkan konfirmasi saldo di bank,memeriksa keapsahan dan keakuratan bukti-bukti tersebut, dan melakukan cash opname pada hari yang telah ditentukan untuk periode dilaksanakannya audit. Peserta magang melakukan audit atas saldo kas tersebut dengan cara berkoordinasi dengan pihak internal perusahaan klien dengan meminta bukti-bukti dan dokumen-dokumen, dokumen rekonsiliasi bank, rekening koran, dan buku besar atas penerimaan dan pengeluaran kas pada setiap transaksi yang terjadi pada periode dilakukannya audit. Bukti – bukti dan dokumen dokumen yang ada adalah bagian dari proses audit pengendalian internal atas akun kas dan setara kas di PT. KDI.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pengendalian internal, kas dan setara kas
Subjects: Business > Accounting Diploma
Business
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6896 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2019 02:08
Last Modified: 10 Jul 2019 02:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18609

Actions (login required)

View Item View Item