Prosedur audit atas selisih persediaan PT HANAYA

Banua, Janed Frisiyah Rantum (2019) Prosedur audit atas selisih persediaan PT HANAYA. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Prosedur audit atas selisih persediaan penting dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat penyalahgunaan dan penyelewengan persediaan digudang dan melihat apakah perusahaan telah melakukan prosedur audit tersebut dengan standar akuntansi yang berlaku umum. Pengujian yang digunakan untuk menguji persediaan adalah dengan pengujian pengendalian yang bertujuan untuk menilai pengendalian internal dengan risiko pengendalian terkait keakuratan transaksi dalam laporan keuangan, pengujian substantif transaksi bertujuan untuk menentukan apakah semua transaksi telah dicatat sesuai pos yang ada, prosedur analitis bertujuan untuk melihat kebenaran pada jumlah akun-akun yang dicatat dalam laporan keuangan dengan membandingan menggunakan presentase dan rasio dan pengujian terkait saldo bertujuan untuk melihat saldo akhir buku besar telah diposting dengan benar. Masing-masing pengujian sangat penting untuk dilakukan agar mendapatkan bukti yang kompeten. Bukti kompeten akan mendukung auditor untuk melakukan pengujian lebih lanjut oleh auditor yang independen. Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik atas persediaan PT HANAYA. PT HANAYA merupakan perusahaan dagang yang bergerak dibidang bahan kimia. Persediaan PT HANAYA cukup banyak karena perusahaan ini sebagai pengekspor/ eksportir dan pengimpor/ importir. Pada saat proses pemeriksaan terdapat beberapa kendala internal yang menyebabkan perbedaan saldo yang ada dibuku besar dengan perhitungan yang dilakukan dengan auditor sehingga auditor melakukan konfirmasi kepada pihak gudang dengan bukti pendukung surat jalan dan purchase order dan melihat mutasi yang masuk dan keluar. Kendala tersebut terjadi karena adanya persediaan yang masih dalam perjalanan karena menggunakan pengiriman dengan FOB destination.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Prosedur audit selisih, stock opname
Subjects: Business > Accounting Diploma
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6899 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2019 05:37
Last Modified: 09 Jul 2019 05:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18615

Actions (login required)

View Item View Item