Pengaruh Supervisor Support, Empowerment, dan Reward terhadap Employee Loyalty melalui Employee Job Satisfaction Karyawan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) di Surabaya

Chandra, Aucy (2019) Pengaruh Supervisor Support, Empowerment, dan Reward terhadap Employee Loyalty melalui Employee Job Satisfaction Karyawan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)

Abstract

PT. Untung Bersama Sejahtera adalah perusahaan manufaktur perhiasan emas. Strategi yang digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan dunia industri saat ini adalah pengembangan sumber daya manusia. Agar proses pengembangan ini dapat memberikan dampak terhadap keberlangsungan perusahaan maka perusahaan perlu memberikan perhatian terhadap faktor employee job satisfaction agar employee loyalty di PT. Untung Bersama Sejahtera dapat ditingkatkan. Dengan demikian investasi yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan untuk pengembangan kemampuan Sumber Daya Manusianya mampu meningkatkan daya saing perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh supervisor support, empowerment, reward terhadap employee loyalty melalui employee job satisfaction karyawan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) di Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan metode survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan.Peneliti membagikan kuesioner secara langsung kepada karyawan PT. Untung Bersama Sejahtera sebanyak 260 responden yang disusun berdasarkan variabel yang telah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dan menggunakan LISREL sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian yang dilakukan di PT. Untung Bersama Sejahtera menunjukkan bahwa supervisor support tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap employee job satisfaction, demikian juga supervisor support tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap employee loyalty melalui employee job satisfaction. Sedangkan empowerment dan reward memiliki pengaruh yang signifkan terhadap employee loyalty melalui employee job satisfaction.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Supervisor Support, Empowerment, Reward, Employee Loyalty, Employee Job Satisfcation
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Aucy Chandra
Date Deposited: 30 Jul 2019 04:14
Last Modified: 30 Jul 2019 04:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18882

Actions (login required)

View Item View Item